LPDA kunjungi kaum dhuafa yang mengalami sakit parah

Relawan LPDA menyantuni dhuafa yang mengalami sakit parah

LPD-ACEH | Tim lembaga peduli dhuafa Aceh (LPDA) mengunjungi kaum dhuafa yang mengalami sakit parah. Kunjungan yang dilakukannya ini merupakan agenda terhadap masyarakat kurang mampu serta meyerahkan bantuan dari para penyumbang. Termasuk menawarkan pendampingan untuk kesembuhan penderita.
Ketua LPDA Musfendi AR kepada kanalaceh.com mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan pihaknya itu merupakan agenda yang memang menjadi tujuan utama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Adapun bentuk bantuan yang diberikan yakni memberikan bantuan langsung kepada pasien, serta memberikan pendampingan terhadap pasien dan keluarganya.
“Itu merupakan salah satu tujuan dibentuknya LPDA, yang bergerak di bidang sosial masyarakat dan mitra pemerintah dalam melaksanakan program kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat. semalam kami merealisasikan bantuan dari para donasi yang sekaligus juga ingin melihat secara langsung keadaan para pasien,” ujar Fendi.
Tgk. Din warga Desa Kumbang Kecamatan Kutamakmur kabupaten Aceh Utara, dia awal nya hanya mengalami kecelakaan ringan, pada saat itu Tgk Din pernah di rujuk ke rumah sakit umum zainal Abidin selama dua mingggu ia di ijinkan pulang akan tetapi setiap dalam satu minggu sekali wajib balik ke untuk pemeriksaan.
Namun, pihak keluarga tidak mampu mengantarkan, mengingat biaya yang minim. Saat ini keluarga memilih berobat biasa, sehingga sekarang kondisinya mengalami infeksi parah.
Untuk itu, dia berharap ke depan akan semakin bertambah masyarakat yang mau peduli terhadap keadaan sekitar. “Harapan kami akan banyak lagi yang peduli terhadap keadaan seperti apa yang sering kami temukan di lapangan selama ini. Insya Allah kami juga selalu berjalan bersama dengan program pemerintah,” tambahnya.
Musfendi juga mengharapkan kepda Pemerintah setempat agar lebih serius menanganinya dan menyediakan biaya pendampingan. “Selama ini yang banyak kita dapat keluhan dari masyarakat fakir miskin maka dari pemerintah harus memikirkan atas permasalahan ini, harapnya.[Razali Samidan]

No comments:

Post a Comment

Pages