LPDA kunjungi warga duafa di Aceh Utara


LPD-ACEH | Anggota Lembaga Kalon Dhuafa Aceh (LKDA) melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga duafa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara sejak Minggu (1/5) hingga Senin (2/5).
Ketua LKDA, Musfendy Ar Kepada Kanalaceh.com mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi mengenai adanya ibu rumah tangga (IRT) yang mengalami cacat mental di kecamatan tersebut. Karena itu, ia memutuskan untuk melihat langsung ke lokasi.
“Pihak keluarga meminta kami untuk melakukan rujukan ke RS Banda Aceh karena keluarga tidak mengerti pengurusannya. Setelah kita berbincang dengan keluarga, kami memutuskan akan menampung segala keluhan keluarga dan Insya Allah dalam waktu dekat akan dirujuk ke RS Banda Aceh dan akan menanggung segala biayanya hingga sembuh, ujarnya.
Ia menambahkan pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyantuni dan mendata keluarga duafa di kecamatan tersebut untuk diusulkan bantuan ke Kementerian Sosial.
“Salah satu rumah warga masyarakat Desa Cot Biek, Jamaliah kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Saat dilihat, awalnya kami kira itu bukan rumah karena ukurannya kecil sekali, hanya 3×5 meter yang dindingnya dari bambu dan atapnya daun rumbia. Rumah lainnya juga hampir sama, dan rata-rata pemiliknya sudah janda,” sebutnya.
Ia menyatakan pihaknya akan menjumpai Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib untuk melaporkan perihal rumah tak layak itu. “Kami berharap Pak Bupati memberikan solusi untuk permasalahan ini,” harapnya.
Selain itu, ia menyebutkan pihaknya juga akan memasang jaringan listrik di rumah keluarga duafa di kecamatan itu.
“Bagi pengusaha dan masyarakat yang mau berinfak, kami membuka kesempatan karena uluran tangan Saudara sangat dibutuhkan,” kata Musfendy. [Rajali Samidan]

No comments:

Post a Comment

Pages