Kisah Nenek Zainabah Harapkan Rumah Layak Huni


Kuta Makmur – Kabupaten Aceh Utara adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Aceh. Kabupaten yang tergolong sebagai kawasan industri terbesar di provinsi ini dan juga tergolong industri terbesar di luar pulau Jawa. Dalam sektor pertanian, daerah ini juga mempunyai unggulan reputasi sendiri sebagai penghasil beras yang sangat penting.
Namun disisi lain angka kemiskinan dan pengangguran yang masih menjadi pekerjaan rumah satuan kinerja pemerintah kabupaten Aceh Utara dalam upaya memperkecil angka dimana dalam dua tahun terakhir tercatat Aceh Utara memiliki 111.44 jiwa penduduk miskin (BPS Provinsi Aceh)
salah satunya Zainabah, yang merupakan warga Gampong Dayah Meunara Kecamatan Kuta makmur Kabupaten Aceh Utara ingin memiliki sebuah rumah yang layak huni. Zainabah menceritakan dengan kesedihannya dalam mengalami deritanya.
“walau pun atap rumah daun rumbianya sudah bocor tapi tetapi bertahan dirumahnya waktu hujan turun”. ujar salah seorang kerabat.
Zainabah sangat berharap kepada pemerintah agar mau membantu dirinya untuk rehab rumahnya karena dirinya tidak kuasa lagi untuk membangun rumahnya sehingga layak dihuni seperti orang lain.

No comments:

Post a Comment

Pages