Dandim Aceh Utara Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Anak Lumpuh Layu .

LPDA l Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto didampingi Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA) Muspendi,  Perangkat Desa dan tokoh agama malakukan  meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah bantuan milik Ibu Murida (45) orang tua dari Munirudin (17) anak penderita lumpuh layu di desa Serba Jaman Tunong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/07).

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk membantu masyarakat yang rumahnya banyak yang masih tidak layak huni.

“Mari kita bantu saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita, agar dapat hidup yang lebih layak lagi,” ajaknya.

Rumah tersebut dibangun atas kerja keras Lembaga Dhuafa Aceh dalam menggalang Dana lewat Media Sosial  (Kita Bisa Com) dan turut di bantu Kodim 0103/Aceh Utara yang rencananya akan dibangun rumah semi permanen type 36.

Sementara itu, Ibu Murida mengucapkan banyak terima kasih kepada  Lembaga Peduli Dhuafa dan Dandim 0103/Aceh Utara atas bantuan yang diberikan sehingga dapat mengurangi beban dirinya.

Untuk diketahui, Murida adalah ibu dari Munirudin anak penderita lumpuh layu sejak kecil sedangkan ayahnya telah meninggal dunia. Saat ini kondisi Muniruddin sangat memprihatinkan dan harus menjalani pengobatan secara rutin, sedangkan kondisi ekonomi orang tuanya serba kekurangan.

Sumber Dana untuk Pembangunan Rumah Munirudin pengalangan Dana melalui media sosial,mengenai Dana yang terkumpul semua Rp. 45.114.089 dari semua nya Rp.35.000.000 kita gunakan untuk pembangunan rumah dan selebihnya akan di gunakan untuk perawatan Munirudin.

No comments:

Post a Comment

Pages