Lembaga Peduli Dhuafa Mulai Bergerak dalam Pendampingan Usaha Mikro Penyandang Cacat

Dokumentasi LPD saat menyerahkan Barang Dagangan secara simbolis kepada Pak.Jafar,09/09/2017

LPD | Lembaga Peduli Dhuafa pada hari Jumat tanggal 09 September 2017, Membantu Bantuan Modal Usaha Tambahan ( Berupa Barang dagangan ) dan Pendampingan selama satu tahun kepada Pak.Jafar  Ds Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.


Kegiatan ini merupakan termasuk dalam Misi lembaga peduli Dhuafa dalam meningkatkan perekonomian Penyandang Cacat dalam menghidupi keluarga mereka dan ini akan terus berlanjut bahkan sudah ada 10 penyandang Cacat yang memang sangat layak untuk di bantu modal usaha dan pendampingan karena mereka memiliki tanggungjawab untuk menafkahkan keluarga mereka, bahkan yang kami salut mereka tidak mau memilih untuk menjadi peminta-minta.

dengan hal tersebut membuat kami semakin semangat untuk terus mencari Donatur untuk membantu para penyandang cacat yang ingin membuka usaha mikro dan bukan hanya sekedar membantu kami juga akan memberikan pendampingan/membina selama 1 tahun, dimana dalam setiap satu bulan sekali lembaga peduli dhuafa akan melakukan pemantau terhadap usaha mereka bahkan kami wajibkan setiap bulan untuk menyimpan Kas melalui Lembaga Peduli Dhuafa di saat akhir pendampingan kas tersebut akan di kembalikan kepada yang bersangkutan.

Minggu ini kami juga akan kembali menyalurkan modal untuk penyandang cacat Janda 1 anak yang mengalami cacat kakinya dan bapak penderita Lumpuh kakinya tetapi masih ber semangat untuk mencari Nafkah dengan cara jualan keliling kampung dengan menggunakan becak,karena bapak tersebut hanya bisa duduk jadi selama melakukan jualan keliling bapak tersebut hanya duduk di atas becak dan menawarkan dagangannya kepada pembeli.

saat ini kami juga masih membutuhkan untuk modal usaha untuk 7 orang penyandang cacat lainnya yang memang sangat membutuhkan peratian kita bersama untuk membangkitkan perekonomian keluarga mereka, dalam setiap orang kami belanja barang ber kisar anatar Rp. 2.000.000 s.d Rp. 3.000.000.

Bila bapak/Ibu /hamba Allah yang ingin berbagi sedikit Rizkinya untuk meringankan beban mereka bisa menghubungi No Tlp/Wa Kanor LPD  0853 7126 6650  atau bisa juga melalui Via Rekening Bank BNI 4533 1519 7 a.n Lembaga Peduli Dhuafa Aceh , bisa juga dalam berbentuk barang dagangan atau bisa langsung ke Kantor Lembaga Peduli Dhuafa di Jl.Samudera No 56 Gampong Jawa Kota Lhokseumawe ( di samping Rumah sakit Kesrem/PMI).




No comments:

Post a Comment

Pages