Mari Bantu Ibunda Khairil Buka Usaha Demi Anaknya yang Terbaring Sakit Selama 3 Tahun

Saat Ketua LPD mengunjungi Khairil di Lam Cut Banda Aceh, 16/02/2018

LPD (Lembaga Peduli Dhuafa) ingin mengajak sahabat peduli untuk membantu mewujudkan keinginan orang tua Khairil membangun usaha mikro demi mengobati anaknya, Khairil. Khairil adalah seorang anak yatim yang sedang terbaring sakit lebih kurang selama 3 tahun. 



Ketika LPD mengunjungi Khairil di rumah Kontrakannya di Desa Lam Cot, Banda Aceh, banyak keluh kesah yang disampaikan. Yerutama mengenai kesulitan yang ia dan keluarganya rasakan. Orang tua Khairil, selain harus memikirkan tentang kesembuhan anaknya, beliau harus memikirkan biaya kebutuhan sehari-hari serta biaya kontrakan rumah yang mereka tempati selama ini. Khairil dan orang tuanya menyewa rumah untuk memudahkan saat melakukan konsultasi rutin mengenai penyakit Khairil, yakni satu minggu 2 kali. Menurut keterangan orang tuanya tidak mungkin bila harus bolak-balik dari Aceh Utara - Banda Aceh setiap 2 kali dalam 1 minggu. Sebab akan memakan banyak biaya. Sedangkan biaya tranportasi pulang pergi diperkirakan akan habis lebih kurang 1 juta rupiah setiap kali konsul. Karena pertimbangan biaya yang besar itulah Khairil dan orang tuanya memilih menetap sementara di Banda Aceh, dengan cara mengontrak rumah untuk tinggal mereka sementara.

Selama ini Khairil dan orang tuanya tinggal tidak menetap, alias sering pindah-pindah kontrakan. Dan rumah yang saat ini ditempati telah dirasa nyaman dan Ibunda Khairil berencana membuka usaha kecil-kecilan demi memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Dengan cara berjualan bakso bakar dan nasi di depan rumah kontrakan mereka yang sekarang, yaitu di Desa Lam Cot, Banda Aceh.

Khairil dan orang tuanya berencana menetap di sini selama proses pengobatan Khairil berlangsung. Sedangkan selama ini kebutuhan mereka dipenuhi oleh Kakak Khairil yang bekerja serabutan, namun kini sudah tidak lagi bekerja sehingga Khairil dan orang tuanya harus mencari cara agar bisa bertahan minimal sampai pengobatan Khairil selesai. 

Menurut perkiraan LPD sementara, yang dibutuhkan oleh orang tua Khairil ialah sebagai berikut:
> Tempat bakar bakso/ panggangan 1 unit,
> Panci bakso 1 buah,
> Meja 4 buah,
> Kursi 10 buah, serta
> Uang Rp 1.000.000,- untuk perlengkapan lainnya.

Mari sahabat peduli, kita wujudkan keinginan saudara kita agar dapat hidup mandiri dan mampu merawat anaknya hingga pulih kembali seperti sedia kala. "Senyum mereka adalah kebahagian yang tiada terkira bagi kita".

Bagi teman- teman dan sahabat peduli yang ingin membantu dapat menghubungi kami di Narahubung: 0853 7126 6650, 
-------------------------------------------------------------------------

Bagi Sahabat yang ingin berinfak tetap setiap bulannya, sedekah, zakat dan wakaf bisa langsung ke Kantor LPD, Jl. Samudera, samping rumah sakit Kesrem, Lhokseumawe. Atau dapat transfer langsung Via Rekening Bank BNI Syariah 453315197 an Lembaga Peduli Dhuafa.

Silahkan konfirmasi Donasi Ke 085371266650
Dengan Format Pengiriman :
Nama(spasi)jumlah donasi(spasi)Infak/Zakat kirim sms/wa ke 085371266650
contoh :
Siti Aminah/Hamba Allah Rp. 500.000 Infak.

Informasi seputaran kegiatan Lembaga Peduli Dhuafa, silahkan pantau di www.lpd-aceh.org

No comments:

Post a Comment

Pages