Ironi Kesedihan di Negeriku, Kisah Hidup Lansia Uzur


Dia adalah bapak Aji Ben Prang seorang lelaki berusia 54 tahun yang tinggal di kemala kabupaten pidie. Seharusnya, bapak inilah yang menjadi tulang punggung untuk keluarganya. Namun apalah daya, semenjak 5 tahun terakhir ini posisi tulang punggung harus digantikan oleh istrinya. Bukan tanpa alasan, karena penyakit lumpuhlah yang menyebabkan bapak Aji Ben Prang tidak bisa menjadi tulung punggung untuk keluarganya.
Lumpuh yang menderita Bapak Aji Ben Prang membuat ia tidak bias berjalan seperti kita, untuk berpindah kesuatu tempat bapak Aji Ben Prang hanya bias menggunakan kedua tangannya yang menumpu badan. Sehingga, kini fungsi tangan bapak Aji Ben Prang telah berganti menjadi penumpu dan menggerakan untuk pindah kesuatu tempat.
Miris dan ironis, bapak Aji Ben Prang bukanlah keluarga dengan ekonomi yang mapan dan berada, istri beliau sebagai tulang punggung tidak bekerja. Sehingga hanya mengharapkan kepada dermawan yang memberikan bantuan atau donatur kepada keluarga mereka.sehingga, rupiah yang terkumpul hanya cukup untuk hari ini saja.sehingga, Bapak Aji Ben Prang dan keluarga tidak sanggup untuk berobat dan pulih dari penyakitnya.
Disisi lain, selain terkendala oleh biaya pengobatan yang “Mahal” (transportasi untuk pengobatan) yang tidak mungkin sanggup untuk keluarga tersebut bayar. Mereka juga harus memikirkan jika terkadang fasilitas kesehatan yang ada tidak memadai. Namun, yang paling terpenting dari semua ini saat ini Bapak Aji Ben Prang hanya memerlukan uluran tangan dan bantuan untuk membuat bapak ini sembuh dari penyakitnya. Meskipun, tidak sembuh seutuhnya setidaknya ada pihak-pihak yang lebih memperhatikan dengan memberikan fasilitas kesehatan yang bias meringankan beban bapak Aji Ben Prang.
Ayo, yang mereka butuh bantuan kita,  yang mereka butuh uluran tangan dari kita. Bukankah akan sangat bernilai dan bermanfaat meskipun sekecil buih dilautan?
-------------------------------
Bagi sahabat yang ingin ber infak rutin tiap bulan semampunya atau bersedekah ,zakat,dan wakaf bisa langsung ke kantor LPD Jln Samudera samping rumah sakit kesrem Lhokseumawe bisa juga menghubungi kami 0853-7126-6650 atau bisa langsung ke Via Rekening Bank BNI Syariah 453315197 An Lembaga Peduli Dhuafa.



#lansia #kemiskinan #lembagapedulidhusafa

No comments:

Post a Comment

Pages