LPD Lantik Pengurus LPD Cabang Bireuen.

Ketua Umum LPD (Musfendi ) Menyerahkan SK kepada Ketua LPD Bireuen ( Azhari ), 08/03/2018

Bireuen | Dewan Pengurus Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA), melantik dan mengambil sumpah pengurus LPD Cabang Bireuen, di Aula SMAN 2 Bireuen, Cot Gapu, Kamis (08/03/2018). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Divisi Perencanaan dan Program  LPDA, Muhammad Kausar, dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh ketua umum LPDA, Musfendi.
Ketua DPP LPD Aceh musfendi dalam sambutannya mengingatkan pengurus LPD Cabang Bireuen untuk dapat menjalan amanah yang sudah dipercayakan dan menjalankan funsi yang lebih baik.
“Semoga dengan kehadiran LPD Bireuen dapat membatu masyarakat dhuafa,” ujar Musfendi.
Disebutkannya, bahwa dirinya bangga dengan kekuatan pemuda yang masih peduli dan membantu masyarakat hari ini, karena pemuda harus hadir sebagai aktor penggerak sosial di garda depan dalam masyarakat,
“Bila pemuda tak ada jiwa sosial, negara ini, akan surut dan tak akan maju ke depan, Lembaga Peduli Duafa sudah ada pada  tahun 2014  dan bukan lembaga baru hadir,” pungkasnya.
Ketua LPD Cabang Bireuen yang baru dilantik, Azhari dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya akan terus memberikan bantuan dan kepedulian kepada yang membutuhkan.
“Dipelantikan ini kami juga menyatuni  anak yatim serta penyerahan tongkat dan kursi roda,” katanya.
Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Bireuen yang diwakili Assisten I Setdakab Bireuen, Mursyid SP mengatakan, atas nama Pemkab Bireuen mengucapkan terima kasih kepada pengurus LPD yang telah banyak membantu masyarakat selama setahun mulai 2017-2018 masih mengabdi pada masyarakat Bireuen.
“Harapan kami kepada adik-adik kami, jangan segan-segan memberi pengertian kepada aparatur desa untuk melakukan pengawasan rumah duafa 2 unit tiap gampong, bisa menggerakan dan memberikan masukan, agar kriteria dan syarat penerima rumah duafa tak salah sasaran, tapi tepat sasaran,” imbuhnya.
Sementara ketua panitia pelantikan, Icwan menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu menyumbangkan baik moril dan materil  pada acara pelantikan LPD Bireuen, sehingga acara pelantikan dan santunan berjalan dengan baik.
Turut hadir dalam acara tersebut, wakil ketua DPRK Bireuen, Drs. Muhammad Arif, dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG, Tgk Mahdi S.Pd.I, Badan Eksekutif Mahasiswa, Osis, Asokaya, PSM Mahasiswa serta beberapa organisasi yang ada di kabupaten Bireuen. [MS]

No comments:

Post a Comment

Pages