LPD Ajak Rehap/Bangun Balai Pengajian Al-Muslim Santri 40 hanya mengunakan Teras Rumah,Pidie

Balai Pengajian Al-Muslim Desa Lhok Keutapang Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie,11,04/2018

Pidie | Lembaga Peduli Dhuafa Rabu 11 April 2018 mengunjungi Balai Pengajian Al-Muslim Desa Lhok Keutapang Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie yang sudah berdiri sejak Tahun 2014.

Balai Pengajian yang di asus Oleh Ustadzah Widar mempunyai Muris Santriwan/wati lebih Kurang 40 Murit, saat ini tempat yang di gunakan hanya ruang tamu dan teras rumahnya, Beliau saat ini sangat membutuhkan dukungan untuk memperluas tempat pengajian di bawah rumahnya dimana rumah beliau rumah Panggung jadi di bawah bisa di pergunakan untuk tempat pengajian mengingat murit yang semakin hari semakin bertambah.

Keinginan pada awalnya mengingat anak-anak di Desanya banyak yang tidak mengaji karena lokasi tempat pengajian yang lumayan jauh sehingga keinginan tersebut hanya tetangga hingga saat ini semua anak di Desa tersebut dan desa tetangga mengaji ditempatnya walaupun tempat yang sederhana dan tampa di pengut biaya apapun, dan di bagi dua jadwal Sore dan Malam mengingat tempat yang tidak memungkinkan sekaligus.
Saat Pengajian Malam
Pengajian Hari

Lembaga Peduli Dhuafa ingin mengajak Sahabat Peduli Untuk ikut andil membantu pembangunan Balai Pengajian Al-Muslim dengan perkiraan Biaya Rp. 10.000,000.

Bila Sahabat Peduli ingin ber Infak dalam pembangunan Balai Pengajian tersebut bisa langsung menguhungi No Kantor Sekretariat WA/Hp 0853 7126 6650 atau bisa juga Via Rekening Bank BNI Syariah 453315197 an. Lembaga Peduli Dhuafa.


Senada dengan hadits di awal yaitu hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwa Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لِابْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

Sesungguhnya diantara amal dan kebaikannya yang akan menyertai seorang Mukmin setelah meninggalnya adalah ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushaf yang diwariskannya, masjid yang dibangun, rumah persinggahan yang dibangun bagi orang yang sedang menempuh perjalanan, sungai yang dialirkannya, sedekah yang dia keluarkan dari hartanya saat masih sehat dan hidup akan menyertainya sampai meninggalnya [4]


Sumber: https://almanhaj.or.id/3820-amalan-yang-tetap-menghasilkan-pahala.html

No comments:

Post a Comment

Pages