Lembaga Peduli Dhuafa adakan Seminar Kemanusian

Suasana Acara Seminar " I Care, I Do " di aula Setdakab Aceh Utara, 10/05/2018

Aceh Utara, Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) Aceh mengadakan seminar yang bertemakan Aku Peduli, Aku Beraksi (I Care, I Do) di Aula Sekdakab Aceh Utara. 10/05/18.

Seminar yang diikuti oleh Mahasiswa, Anggota LPD dan tamu undangan lainnya, menghadirikan Motivator Pelayanan Islam, Dr. Irwan Saputra, S.Kep.MKM. P.hD dan Ketua IKAT Aceh Utara, H. Arif Rahmatillah Jafar, Lc. Dipl. M.E.I, sebagai narasumber dalam seminar yang menampilkan Rahmat Juanah sebagai modirator.

Sebelumnya Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh, Musfendi menyampaikan bahwa seminar ini diadakan dalam rangka membangkitkan semangat untuk terus peduli dan beraksi demi kemanusiaan.

Lembaga Peduli Dhuafa yang telah memiliki badan hukum sejak Tahun 2016 ini bergerak dalam bidang pendampingan kesehatan terhadap pasien kronis dan dhuafa (fakir/miskin, Pemberian Beasiswa dan perlengkapan sekolah bagi anak asuh kurang mampu, Pemberdayaan Ekonomi Penyandang Disabilitas, Maulaf dan Dhuafa serta pemberian bantuan rumah sehat dan rumah singgah bagi pasien kurang mampu.

Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Peduli Dhuafa, menggunakan dengn sumber dana dari donatur, yang di kumpulkan dari penggalangan dana via media sosial Facebook, whatsapp dan berbagai sumber lainnya diluar pemerintah dan kedepan LPD akan membuka usaha yang hasilnya dapat dimamfaatkan untuk kepentingan membantu kaum dhuafa.

Selanjutnya Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thayeb menyampaikan agar supaya dana yang diperuntukkan demi anak yatim yang ada di Lembaga Baitul Mal, Aceh Utara dapat disalurkan melalui LPD sebagai lembaga yang nantinya akan mengkoordinir pemberdayaan anak yatim di seluruh Aceh Utara dan hal ini akan dituangkan dalam peraturan bupati beserta dengan program penyediaan akses pendidikan bagi anak kurang mampu oleh pemerintah Kabupaten, sebut Cekmad.

Acara Seminar yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Utara, Drs. Amir Hamzah, dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Utara, dengan narasumber pertama Dr. Dr. Irwan Saputra, S.Kep.MKM. P.hD yang mengupas materi pemamfaatan alam bawah sadar untuk membiasakan diri berbuat baik pada sesama, uraian disampaikan dengan sangat mendalam dan penuh kreatifitas serta membangkitkan gairah bagi pekerja sosial.

Sementara itu H. H. Arif Rahmatillah Jafar, Lc. Dipl. M.E.I yang tampil sebagai pemateri kedua, memaparkan tentang kepedulian yang hebat dapat memunculkan cinta, sehingga dengan menebar cinta pada sesama akan membentuk akhlak yang mulia, maka teruslah bekerja memberi bantuan kepada orang -orang yang membutuhkan dan balasannya, Allah akan memberikan bantuan bagi kita dihari akhirat kelak, sebut beliau secara lebih luas dan mendalam.

No comments:

Post a Comment

Pages