Mengenal Sosok kepala Keluarga Tuna Netra, bekerja sebagai pemanjat Pinang

Keadaan Pak. Yacob Saat Ini, Desa Seuneubok Baroh,Cot Girek, Aceh Utara
Aceh Utara | pada tanggal, 07 Oktober 2018 Lembaga Peduli Dhuafa berjalan kesebuah Desa di perdalaman Aceh Utara, di sepanjang perjalanan ada berbagai poimic permasalah Kesejahteraan Sosial masyarakat yang kita temukan, di antaranya Pak. Yacob.

mengenal pak.yacon yang penuh tanggungjawab beliau seorang Tuna Netra ( mengalami sakit Katarak ), semenjak tahun 2014 mata beliau sebelah kiri mulai kabur hingga tidak bisa melihat lagi, memasukin tahun 2017 mata sebelah kanan juga mulai rabun dan hanya ada bayangan putih tanpa mengenal siapa yang ada di depannya.

dengan keadaan Tuna Netra tidak membuat beliau harus pasrah, menjadi pengemis atau hilang semangat hidup, tetapi beliau tetap berusaha memposisikan dirinya sebagai seorang kepala keluarga yang harus mencari Nafkah karena beliau memiliki tanggungjawab seorang Istri dan 2 anak.

Pak. Yacob sehari-hari bekerja sebagai pemanjat pinang, bila di fikirkan memang aneh seorang tuna netra bagaimana cara memanjat pinang sedangkan beliau tidak bisa melihat jadi bagaimana bisa mengenal mana pinang yang bisa panen dan tidak, Itulah bila kekuasaan Allah di saat Manusia memiliki kekurangan maka ada kelebihan yang Allah berikan, di Saat beliau memanjat pinang sesampai langsung mengambil salah satu buah pinang dan merasakannya sudah bisa dipanen atau belum dan pekerjaan ini sudah ditekuninya bertahun-tahun hingga samapai saat ini.

selain beliau yang mengalami Katarak saat ini anak pertamanya sudah mulai mengalami sakit yang sama tetapi masih ada kemungkinan untuk di obati karena baru-baru mengalaminya semenjak tahun 2018.
Anak Pak.Yacob,


tanggal 07 Oktober 2018, Lembaga Peduli Dhuafa mengunjungi beliau di Desa Seunubok Baroh Kecamatan Cot Geurik Aceh Utara, setelah melihat kondisi beliau dan kehidupannya LPD berkesimpulan akan membawa beliau untuk berobat/menjalani Operasi tetapi sebelumnya kita akan melakukan Konsultasi terlebih dahulu langkah apa yang akan kita jalani dalam proses pengobatan Pak. Yacob,
Saat Relawan LPD di kediaman Pak.yacob,


Bagi Sahabat Dermawan yang ingin ber Donasi bisa langsung ke
Bank BNI Syariah
453315197.
an. Lembaga Peduli Dhuafa.
Konfirmasi Pengiriman
0853 7126 6650.

No comments:

Post a Comment

Pages