Setelah 10 tahun Mengalami Cedera kedua matanya Pak.Yacop dan Anak nya jalani Pemeriksaan awal di RS Kesrem ,Aceh Utara

Founder LPD ( Musfendi) Menemani Proses Pemeriksaan Pak.Yakop dan Gunawan di RS Kesrem Lhokseumawe bersama Dr.Rohaya, 05/11/2018

Lhokseumawe | Lembaga Peduli Dhuafa, senin 05 November 2018 Membawa Pak.M. Yokop dan M.Aril Gunawan ( Anak pak. M.Yakop ) yang mengalami cacat pada kedua matanya untuk menjalani Pemeriksaan Awal.

Pak. Yokop merupakan salah satu keluarga kurang mampu, dimana hari-hari bekerja sebagai tukang panjat pinang, walaupun dengan keadaan kedua matanya tidak bisa lagi melihat dengan sempurna, dimana mata sebelah tidak melihat sama sekali dan sebelahnya lagi hanya bisa melihat dengan jarak satu Meter, sakit yang dirasakan berawal 10 tahun yang lalu dari goresan pada matanya saat memanjat pohong pinang, begitu juga dengan anak pertamanya juga mengalami musibah pada umur 2 tahun hingga saat ini sebelah mata kirinya tidak lagi bisa melihat.

Baca juga :  http://www.lpd-aceh.org/2018/10/mengenal-sosok-kepala-keluarga-tuna.html

Pada tanggal 05 Nomvember 2018, Lembaga Peduli Dhuafa dan di Temani IMAM membawa Pak.Yakop dan Anaknya untuk menjalani Pemeriksaan, dengan tujuan apakah masih ada harapan untuk menjalani Operasi agar kedua matanya bisa melihat kembali sehingga semakin mudah begi beliau mencari Nafkah untuk keluarga.

Setelah menjalani beberapa Pemeriksaan hal yang tidak kita inginkan keluar hasil pemeriksaan “ Pak. Kami minta maaf mata bapak bukan jenis katarak tetapi sebelah bawaan lahir dan sebelahnya parutan akibat kecelakaan sehingga membuat mata bapak tidak bisa melihat, begitu juga anak Bapak dia juga parutan akibat kecelakaan pada matanya”tutur Dokter Rohaya”

Ruangan yang awalnya penuh kebahagian dan akhirnya semua terdiam dan Pak. Yakop pun dengan berkata “ Buk. Sebelah ja yang penting saya bisa melihat walaupun itu tidak sempurna yang penting saya bisa melihat anak dan Istri saya serta dapat bekerja untuk mencari Nafkah untuk keluarga, saya mohon buk “ tutur pak.Yacop” dengan air mata terus mengalir

Buk.Donter pun memeluk anak pak.yacop sambil berkata “ Pak.Mohon maaf untuk hal itu kami tidak bisa karena mata bapak, kecelakaan sehingga tidak bisa di Operasi”, pak.yakop pun pasrah dan sambil mengusap kedua matanya.

Saat ini Lembaga Peduli Dhuafa ingin mengajak Dermawan untuk membantu Pak.Yacop Modal usaha, karena beliau sangat semangat dalam mencari Nafkah untuk menghidupkan Istri dan 2 Anaknya, Usaha yang kita rencanakan Membuka satu unit Kios bersama Isinya dengan target Biaya yang di butuhkan Rp. 6.000.000 ( enak juta rupiah ).

Bagi Dermawan yang ingin menyumbangnya bisa langsung mengirim melalui Lembaga Peduli Dhuafa.

bagi anda yang ingin membantu saudara kita dapat menyalurkan donasi bantuan Infak maupun sedakah atau donasi lainnya melalui :


> Infak / Sedekah 
Bank BNI Syariah 
453315197,
An. Lembaga Peduli Dhuafa

> Zakat 
Bank Mandiri Syariah 
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman 

085371266650.

Pak.Yacop dan Gunawan

Gunawan Menangis Usai menjalani Pemeriksaan ,

No comments:

Post a Comment

Pages