Ibu Fakriah yang baru saja melahirkan anak ke-2, Hidup di gubuk 2x3 tanpa listrik dan MCK

Ibu Fakriah saat di kunjungi Lembaga Peduli Dhuafa, 01 Desember 2018.
Aceh Utara | Ibu Fakriah yang baru saja melahirkan anak keduanya di depan ruko milik warga dikeude Tanjong Mesjid, pada hari sabtu, 24 November 2018,  jam 03 : 00 wib.

Ibu Fakriah tinggal di sebuah gubuk yang berukuran 2 x 3 M, Di Desa Kito, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara bersama suami ( Muzakir ) dan dua orang anaknya, anak Pertama Muhammad Afdal (6) dan Anak kedua Muhammad Rizki.
Rumah Ibu Fakriah, Desa Kito, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara
ketika bayi lain mempunyai perlengkapan bayi yang sewajarnya sungguh miris nasib Muhammad rizki yang tidak memiliki apa-apa, saat kami kunjungi bayi kecil itu belum dimandikan & hanya diselimuti dengan kain biasa pemberian dari salah satu bidan, tidak seperti kebiasaan bayi lainya, bayangkan bayi sekecil itu harus tinggal dengan situasi yang tidak sewajarnya, rumah kecil berukuran 2 x 3 Meter tanpa listrik, tanpa MCK & berlantai tanah.

Menurut cerita yang kami dengan dari ibu Fakriah, sehari sebelum melahirkan beliau masih kesawah memotong padi milik warga, padahal keadaan Ibu Fakriah hamil tua tetapi tetap memaksa diri untuk mengait rizki dalam memenuhi kebutuhan hidup, bila tidak bekerja maka mereka harus menahan lapar karena tidak ada apapun yang harus di makan, bahkan saat kami kunjungi beliau dan anaknya sudah sehariani mereka belum makan, karena tidak memiliki beras.

Saat kunjungan Lembaga Peduli Dhuafa menyerahkan beberapa bantuan perlengkapan bayi dan kebutuhan lainya serta memandikan muhammad rizki, bahkan Anggota LPD juga yang memberikan Nama anak Ibuk Fakriah " Muhammad Rizki " dengan harapan suatu saat Muhammad Rizki bisa membawa perubahan dan membahagiakan orang tuanya.

Sahabat saling membantu itu adalah anugerah dan sebagai rasa syukur kita, karena membantu itu tidak menunggu kaya dulu, 1.000 yang kita bantu bisa mengurangi beban mereka yang sangat membutuhkan, mungkin bagi kita sedikit tetapi bagi mereka sangat banyak dan bermanfaat.

Ayo berbagi bersama Dhuafa dengan menyalurkan donasi bantuan Infak maupun sedakah atau donasi lainnya melalui Lembaga Peduli Dhuafa :
> Infak / Sedekah 
Bank BNI Syariah 
453315197,
An. Lembaga Peduli Dhuafa

> Zakat 
Bank Mandiri Syariah 
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman 
WA/Hp : 085371266650.

No comments:

Post a Comment

Pages