LPD Bersama Masyarakat Gotong royong Bangun Rumah sementara, untuk Janda Miskin,

Dokumentasi Rumah Ibu Haliam sebelum, saat di kerjakan dan sesudah, Desa Tanjing Beurunyong, Paya Bakong, Aceh Utara.

Aceh Utara | Siapa yang tidak terenyuh hatinya melihat kehidupan Ibu Halimah (45th) sosok janda miskin yang hidup di gebuk  tanpa dinding dan atap bocor di Desa Tanjong Beurunyong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Di kehidupan hari-hari Halimah hidup bersama 4 anaknya, semenjak Alm. Suaminya beliau harus bekerja keras untuk dapat memenuhi kehidupan hari-hari bila tidak dapat pekerjaan maka keluarga tersebut pun tidak makan.
Kondisi Rumah Ibu Halimah.
Hal ini membuat lembaga peduli dhuafa langsung turun ke rumah Ibu Halimah untuk memberikan Bantuan dan melakukan renovasi rumah Halimah.

Menurut Founder Ketua LPD Musfendi, di sela sela melakukan bedah rumah menuturkan bahwa hal ini bentuk kepedulian LPD terhadap sesama.
Saat Proses Gotong Royong,
“Ini bentuk kepedulian bersama, ketika bukan kita yang peduli lalu siapa lagi yang akan peduli dengan kehidupan saudara kita yang memang sangat layak di Bantu” tutur Musfendi

Bahkan Musfendi Founder LPD  yang bersekretariat di Jl. Samudera No. 65 Gampong Jawa, Banda Sakti Lhokseumawe Menambahkan.

“kedepan Rumah Ibu Halimah akan kita bangun Permanen pada awal tahun 2019 degan sumber Dana Dari Baitulmal Aceh Utara, yang sudah di bedah hanya tempat sementara mengingat tempat yang di tempati sungguh sangat meprihatinkan, rumah tanpa dinding dan atap, sehingga membuat Relawan LPD membuat rumah tanggap Darurat, dimana dalam satu hari siap di bangun,

Dalam proses pembangun rumah permanen, pihat LPD saat ini sedang mengalang Dana untuk membeli Tanah, dimana kita ketahui Ibu Halimah tidak memiliki Tanah 1 meterpun, sehingga membuat relawan LPD membuka Donasi untuk membeli Tanah tempat lokasi pembangunan rumah beliau” Ungkap Musfendi.
Founder LPD di membedah Atap Rumah Ibu Halimah.
Sahabat saling membantu itu adalah anugerah dan sebagai rasa syukur kita, karena membantu itu tidak menunggu kaya dulu, 1.000 yang kita bantu bisa mengurangi beban mereka yang sangat membutuhkan, mungkin bagi kita sedikit tetapi bagi mereka sangat banyak dan bermanfaat.

Ayo berbagi bersama Dhuafa dengan menyalurkan donasi bantuan Infak maupun sedakah atau donasi lainnya melalui Lembaga Peduli Dhuafa :
> Infak / Sedekah
Bank BNI Syariah
453315197,
An. Lembaga Peduli Dhuafa

> Zakat
Bank Mandiri Syariah
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman
WA/Hp : 085371266650.

No comments:

Post a Comment

Pages