Lembaga Peduli Dhuafa Mengunjungi Pasutri yang Tinggal di Gubuk Reok di Desa Seuneubok Panton

Lpd Mengunjungi Rumah Keluarga Bapak Zulfikar Di Seuneubok Panton

Aceh Timur | Lembaga Peduli Dhuafa mengunjungi dan menyatuni Pasutri yang tinggal di Gebuk Reok di Desa Seunubok Panton , Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Utara.
Zulfikar dan Istrinya Zainabon serta bersama dua anaknya walaupun tinggal di tempat yang bisa dikatakan jauh dari layak tidak pernah membuat mereka mengeluh akan kehidupan mereka.
Kondisi rumah yang berada di pinggir persawahan sudah ditinggali mereka berdua bertahun-tahun lamannya ini jauh dari kata layak. Dinding rumah terbuat dari bambu, lantainya hanya berupa tanah. Bahkan atap rumah terlihat sudah lama dan tak pernah diganti bila hujan maka mereka harus mencari tempat berteduh. Bila malam tiba, rumah tersebut gelap gulita, karena tak ada listrik.
Untuk tidur pun, keduanya hanya beralaskan tikar saja. Tak ada dipan (tempat tidur tanpa kasur) apalagi springbed bermerek. Tidak ada perabotan rumah tangga, hanya ada lemari butut serta tumpukan barang-barang bekas.

Katua LPD Aceh Timur Saat Memberikan Santunan Kepada Ibu Zainabon

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Zulfikar dan Zainabon selama belasan tahun serabutan bila musim panen padi membantu para petani untuk dapat mencukupi kebutuhan keluarga. Kisah pilu yang dialami oleh pasutri ini akhirnya viral di media sosial setelah ada warga yang memposting potret kehidupan keduanya.

Saat Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Timur Safriani (di kenal Putro) menjumpai Kepala Desa setempat, Menurut keterangan kepala Desa "rumah tersebut akan di bedah pada Dana Desa tahun 2019, kita berharap bisa turun dana desa dalam waktu dekat sehingga dapat langsung dikerjakan”

Bagi anda yang ingin ikut serta membantu keluarga Bpk Zulfikar maupun saudara kita yang membutuhkan lainnya dapat menyalurkan donasi bantuan infak maupuin sedekah melalui Lembaga Peduli Dhuafa:

Infak/ sedekah:
Bank BNI Syariah
453315197
an. Lembaga Peduli Dhuafa

 Zakat 
Bank Mandiri Syariah 
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman 
WA/Hp : 085371266650.

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages