LPD lakukan Monitoring & Pembinaan terhadap anak-anak Asuh Penerima Beasiswa Syafaat

Saat Relawan LPD memeriksa Rapor anak asuh, Lapang Aceh Utara

LPD | Jumat, 04 Januari 2019 Lembaga Peduli Dhuafa kembali mengunjungi anak-anak asuh dalam kegiatan Monitoring dan Pembinaan tahap semester Ganjil dengan tujuan melihat perkembangan mereka selama semester Pertama, sekaligus menyerahkan beasiswa syafaat bulanan rutin,

Dalam Kunjungan semester Ganjil Tahun 2018 Alhamdulillah banyak perkembangan nilai rapor mereka dan kemampuan dalam segi Ilmu Agamapun semakin meninkat, ini menunjukkan ada perubahan pada anak-anak asuh penerima Beasiswa Syafaat Lembaga Peduli Dhuafa” Tutur Relawan LPD Khairul Akmal ( Akmal Metuah ).

Lanjuta Akmal “ Seperti Dahlul Rasya dari Tanah Pasir , menurut keterangan Gurunya sekarang Rasya banyak perubahan seperti jarang Bolos sekolah, semenjak mendapatkan beasiswa syafaat dari Program LPD Rasya tidak lagi terpaksa libur sekolah karena tidak ada uang jajan dan perlengkapan sekolah, saat tidak sekolah Rasya memilih bekerja membersihkan Boat/perahu nelayan di Desanya untuk memenuhi kebutuhan sekolag dan membantu kebutuhan biaya keluarga.

Salsabil sebagai salah satu pengurus Divisi Pendidikan menjelaskan sampai saat ini anak-anak asuh Lembaga Peduli Dhuafa dari Program beasiswa Syafaat sudah mencapai 51 jiwa, terdiri dari Aceh Utara,Lhokseumawe,Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Bieruen dan akan terus bertambah, bahkan kami menargetkan di tahun 2019 bisa mencapai 200 jiwa.

Founder LPD Musfendi juga menjelaskan bahawa “Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung oleh Lembaga Peduli Dhuafa (LPD) untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh, yang memiliki keterbatasan dalam menempuh pendidikannya. dalam program ini ada yang disebut sebagai Anak Asuh dan Orang Tua Asuh.

Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat. Anak-anak ini merupakan peserta didik yang memiliki keterbatasan dalam pendidikannya. Anak Asuh inilahyang akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan, perlengkapan sekolah, dan pendampingan melalui program Beasiswa Syafaat.
Orang Tua Asuh adalah orang yang memberikan donasi rutin untuk Anak Asuh. Setiap Orang Tua Asuh memiliki Anak Asuh yang akan dibantu untuk bisa bersekolah. Donasi Orang Tua Asuh dalam program ini yaitu Rp 100.000 perbulan/anak. Dana ini akan diberikan bertahap untuk Anak Asuh dan juga disiapkan untuk membeli perlengkapan sekolah mereka (seragam, alat tulis, dan lainnya).
Program ini tidak hanya memberikan uang secara tunai kepada penerima, tapi juga disertai dengan program-program pendampingan dan monitoring terhadap anak asuh yang dilakukan oleh para relawan.

Untuk melihat data calon anak asuh klik "daftar anak asuh"


Musfendi juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua asuh yang selama ini telah menjadi orang tua asuh bagi anak-anak dhuafa baik yang sudah pernah putus sekolah maupun terkendalam dalam pendidikan mereka, semoga kelak mereka menjadi saksi di akhirat kelak. Amin

> Infak / Sedekah 
Bank BNI Syariah 

453315197,
An. Lembaga Peduli Dhuafa

> Zakat 
Bank Mandiri Syariah 
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman 
WA/Hp : 085371266650.



No comments:

Post a Comment

Pages