Bocah yang di Duga Mengalami Gizi Buruk Akibat Suspek Tumor Ginjal akhirnya dirujuk kerumah Sakit RSZA


Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Timur Safriani, menyerahkan sedikit santunan untuk Zakiah  dirumah Sakit Zubir Mahmud Aceh Timur yang sedang bersiap-siap untuk dirujuk ke RSZA.
Aceh Utara | Rehanu Zakiah (2 Th) anak penderita Suspek Tumor Ginjal dan Gizi Buruk akhirnya dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin, yang berasal dari Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Rehanu Zakiah adalah putri dari pasangan Abubakar Ali (55) dan Rohana (43) telah  menderita penyakit tersebut sejak setahun terakhir, kondisi kehidupan keluarga balita tersebut tergolong kurang mampu. 

Setelah sekian lama berharap beliau bisa membawa anaknya untuk menjalani perawatan dirumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh Akhirnya terpenuhi, sejak beberapa bulan yang lalu Zakiah pernah menjalani perawatan dirumah sakit Zubir Mahmud Aceh Timur, dan  dokter selalu menyarankan agar anak beliau dirujuk kerumah sakit Zainal Abidin untuk mendapatkan penangan lebih lanjut dengan alat yang lebih lengkap dan dokter spesialis yang lebih handal.

Terkait pihak keluarga yang tidak mampu secara ekonomi dalam pendampingan Zakiah, ketua LPD Atim Safriani meninta pihak keluarga tidak perlu kwatir, orang tuanya harus fokus pada pengobatan Zakiah sedangkan biaya pendampingan Lembaga Peduli Dhuafa akan mengupayakan dengan semaksimal mungkin untuk membantunya.

“untuk masalah biaya pendampingan pihak keluarga tidak usah khawatir LPD akan berusaha membantunya melalui Program Kesehatan/Pendampingan Pasien Dhuafa” ungkap ketua LPD Aceh Timur Safriani.

selain Lembaga Peduli Dhuafa aparatur Desa juga sangat berperan aktif dalam menfasilitasi hingga zakiah dirujuk kerumah sakit Zubir Mahmud, dan turut di bantu oleh muspika dan pukesmas setempat, serta Anggota DPD-RI Tgk. Sudirman (H.Uma) yang turut membantu biaya santunan.
Muspika Saat mengunjungi Zakiah di kediaman orang tuanya, desa Tupin Pukat, Kec. Nurussalam, Aceh Timur.
Lembaga Peduli Dhuafa juga ingin mengajak dermawan agar untuk sama-sama meringan kan beban orang tua Zakiah dalam mendampingannya selama dirumah sakit, karena saat ini keluarga sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama.

No comments:

Post a Comment

Pages