Lembaga Peduli Dhuafa Kunjungi Dhuafa yang menderita Gizi Buruk, Tanah Luas Aceh Utara

Alfia yang sedang di gendong orang tuanya Saat Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Utara Mengnjungi di kediamannya Desa Rawa, Kecamatan Tanah Luar, Kabupaten Aceh Utara.

Aceh Utara | Lembaga Peduli Dhuafa kunjungi dan santuni Dhuafa yang sedang menderita Gizi buruk di kecamatan Tanah Luas, kabupaten Aceh Utara.30 Maret 2019

sebelumnya Lembaga Peduli Dhuafa mendapat Informasi bahwa ada warga yang menderita gizi buruk dan tinggal di tempat yang tidak layak huni.

Alfia (3) anak pasangan dari Abdurahman dan Salamah yang tinggal di Desa Rawa , kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, pada umumnya anak yang sudah ber umur 3 tahun idealnya beratnya 12,1 - 15,9 Kg tetapi berbeda dengan Alfia hanya berat badan 7 Kg.


menurut keterangan petugas pukesmas setempat Alfia menderita Gizi burut, dan mereka menyarakan agar orang tua Alfia harus benar-benar memperhatikan pola makan Alfia agar berat badannya naik, dan bila juga tidak naik maka saran dari pukesmas setempat agar segera dirujuk kerumah sakit umum untuk mendapatkan perawatan"ungkap Ibu Yanti Pukesmas setempat"

menurut keterangan orang tua Alfia selama ini bukanya tidak  memenuhi kebutuhan pola makan anaknya tetapi keadaan Ekonomi keluarga yang sangat terpuruk, jangan kan untuk membeli makanan yang ber Gizi terkadang kebutuhan hari-hari saja sangat sulit.

selain Alfia yang mengalami Gizi buruk, Abang Kandung dari Alfia Baharudin (19 th) yang mengalami kesulitan bicara, menurut keterangan tetangga dari keluarganya Baharudin mengalami keterbelakangan mental sejak lahir.

disaat kunjungan Lembaga Peduli Dhuafa kerumah Alfia tidak hanya kedaan anaknya yang bermasalah tetapi keadaan rumah nya juga sangat memprihatin kan, dimana rumah mereka hampir semua sudut atap rumah bocor, dinding yang sudah rapuh dan tiang rumah hanya menunggu tumbang, harapan untuk membangun hanya tinggal harapan jangan kan untuk membangun rumah untuk kebutuhan hari-hari dan biaya pendidikan anak saja sangat kesulitan.
Kondisi Rumah Orang Tua Alfia
Ibunda Alfia sangat berharap anaknya bisa sehat kembali dan beliau juga berharap ada pihak-pihak yang mau membangun rumahnya sehingga dirinya bersama keluarga bisa tinggal ditempat yang layak.
Kondisi di dalam rumah Orang Tua Alfia dinding yang mulai ambruk dan berlantai Tanah.
Ayoo salurkan Infak terbaik Dermawan untuk saudara kita yang membutuhkan, dan sebagai Amal kita di akhirat kelak.

Bagi Dermawan yang ingin ber Donasi bisa langsung 
ker Rek BNI Syariah
4533 1519 7. An. Lembaga Peduli Dhuafa ( Infak )

Dan Bagi Dermawan yang ingin menyalurkan Zakat bisa langsung kirm
> Zakat
Bank Mandiri Syariah
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman
WA/Hp : 085371266650.

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages