Derita kakek buta hidup bersama Istri yang sudah bungkuk di gubuk reyok, Aceh Utara

Relawan Lembaga Peduli Dhuafa saat berada di Rumah Kakek. M.diah 
Aceh Utara | Kondisi hidup memprihatinkan dijalani kakek Diah (74)  bersama istrinya nenek Ajrah (65) di Desa Teungoh, Kecamatan Murah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Kakek Diah menderita Buta semejak dua tahun yang lalu.

Kakek Diah selama ini hidup bersama Istrianya ( Ajrah) dimana istrinya juga sedang dalam keadaan sakit badannya sudah mulai membungkuk dan pendengarannya juga mulai menurun, keduanya hidup di gubuk yang tidak layak huni dengan lantai tanah dan dinding tembus pandang keluar, sedangkan untuk kebutuhan hari-hari hanya mengharap belas-kasih tetangganya selama ini.
Nek Ajrah usai menunaikan shalat
saat kedatangan relawan Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Utara Kakek Diah sedang meraba-raba menuju sumur untuk mengambil air wudhuk  Shalat zuhur, yang membuat relawan LPD menetes air mata betapa tidak dengan kondisi demikian tetap tidak mengurangi semangat untuk beribadah kepada Allah" tutur Sri wahyuni ketua LPD Aceh Utara.

setalah beliau menunaikan shalat relawan mengambil kesempatan berbicara panjang lebar dan relawan pun menanyakan apa yang paling dibutuhkan kakek M.diah beliau menuturkan " kalau ada kemudahan Semen untuk mengecor lantai agar mudah saat merangkat, shalat dan istirahat, dan dinding agar tidak kedinginan saat malam serta MCK"tutur Kakek M.diah


pantau Lembaga Peduli Dhuafa memang rumah kakek M.dia sungguh sangat tidak layak dimana dinding yang mulai rusak, dan berlantai tanah yang tidak datar.
Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Utara saat berbincang-bincang bersama Kakek M.Diah, sambil duduk di lantai tanah
Menurut keterangan kepala Desa setempat selama ini bukannya tidak di bantu bantuan rumah dari Dana Desa, setalah hasil musyawarah Gampong beliau tidak mencukupi syarat baik dari tanggungan keluarga dan Umur  sehingga beliau tidak masuk dalam penerimaan rumah dari sumber Dana Desa.

Mari salurkan Infak terbaik Dermawan untuk saudara kita yang membutuhkan, dan sebagai Amal kita di akhirat kelak.

Bagi Dermawan yang ingin ber Donasi bisa langsung 
ker Rek BNI Syariah
4533 1519 7. An. Lembaga Peduli Dhuafa ( Infak )

Dan Bagi Dermawan yang ingin menyalurkan Zakat bisa langsung kirm
> Zakat
Bank Mandiri Syariah
7771 5515 58
An. Lembaga Peduli Dhuafa (Zakat)

Konfirmasi pengiriman
WA/Hp : 085371266650.




No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages