Lembaga Peduli Dhuafa Salurkan Zakat Kepada Mustahiq ( Fakir miskin & Mualaf )

Perwakilan Pemerintah Menyerahkan Zakat Kepada Muzakki, di kantor sekretariat LPD 
Lhokseumawe || Lembaga Peduli Dhuafa salurkan Zakat kepada Mustahiq ( Penyandang Disabilitas, Lansia  yang tergolong dalam Fakir Miskin dan Mualaf) penyaluran Zakat mulai disalurkan di Kota Lhokseumawe yang diserahkan Langsung Oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe di Kantor Sekretariat Lembaga Peduli Dhuafa, 28 Mei 2019.

selain di Lhokseumawe penyaluran zakat juga dilakukan di beberapa kabupaten/kota yang ada perwakilan Cabang Lembaga Peduli Dhuafa.

Penyeluran Zakat tersebut  bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan sesama muslim dalam bulan Ramdhan dan menjelang lebaran, Ini adalah amanah dari Pada muzakki yang harus kami salurkan, semoga bermanfaat bagi penerima.

"Dana Zakat yang terkumpul selama ini merupakan Zakat dari berbagai Unsur Masyarakat pada Umumnya Masyarakat yang di Luar Negeri seperti Qatar, Jepang rata-rata hampir 70% dan sebagiannya ada dari beberapa Provinsi Lainnya termasuk Aceh, Karena Aceh sudah memiliki Baitul Mal sehingga Masyarakat Aceh pada umumnya menyalurkan Zakat melalui Baitul Mal Baik Provinsi maupun di Kabupaten/Kota."tutur Founder LPD Mufendi

Ini juga salah satu Upaya dalam meringankan beban para Mustahiq baik untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran.

Lewat Dana Zakat sejak tahun 2017 Lembaga Peduli Dhuafa juga telah membina beberapa kepala keluarga dalam mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif, dengan besar harapan kedepannya dari Mustahiq bisa menjadi Muzakki.

Salah satu Penerima Bantuan Dana Modal Usaha tahun 2017 bersumber dana Zakat , Tgk. Jafar dariTanah Luas, Aceh Utara, Alhamdulillah usaha beliau sudah berkembang, beliau seorang kepala keluarga yang memiliki 6 tanggungjawab tapi beliau tidak memiliki kedua belah kaki (Cacat) 

Kami berharap kedepannya semakin banyak Muzzaki yang menyalurkan Zakat Melalui Lembaga Peduli Dhuafa, Dengan begitu akan semakin banyak pula masyarakat yang bisa kita terbantu"

Kami Mengajak bagi Muzakki untuk terus menyalurkan Zakat Melalui Lembaga Peduli Dhuafa dengan Cara kirim Donasi Zakat melalui :

Bank BNI Syariah 2404420172 an. Lembaga Peduli Dhuafa ( Zakat )

atau bisa juga klik link :  http://bit.ly/Rumahzakatlpd

Konfirmasi Pengiriman 0853 7126 6650

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages