Nek Asiah Diusia Lanjut dan Sakit-sakitan, Harus Mengurus 4 Cucunya yang Piatu

Relawan LPD bersama Nek Asiah, dikedimannya desa Teungoh, Kecamatan Mantang Kuli, Aceh Utara

LPD Aceh Utara || Relawan Lembaga Penduli Dhuafa (LPD) Aceh Utara sambangi Rumah Nek Asiah (75) tahun di Gampong Teungoh, Kecamatan, Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, sabtu (15/6/2019).

Kehadiran tim relawan LPD Aceh Utara itu, untuk menyalurkan zakat dari Hamba Allah yang dititip melalui Lembaga Pedui Dhuafa Aceh Utara.

Nek Asiah, janda yang sudah berusia lanjut dan sakit-sakitan harus menanggung dan mengurus 4 orang cucunya yang piatu, karena anak beliau Nurlaila telah meninggal dunia 3 bulan yang lalu, sedangkan ayah dari anak itu hanya seorang buruh bangunan yang jauh dari kata mampu disegi ekonomi.

Beliau hanya ada pekerjaan saat ada tukang yang mau mengajaknya bekerja, itupun sangat jarang, mungkin karena ayah 4 anak itu kurang mahir dan cekatan. Sebab itulah anak-anak piyatu itu lebih menggantungkan diri mereka kepada neneknya yang sudah usia senja.

Dirumah Nek Asiah tinggal dirumah panggung dengan tapur beralas tanah dan beratap rumbia, berdiding papan yang sudah mulai lapuk dimakan usia, kepada relawan LPD Aceh Utara menceritakan kisah anaknya yang telah lebih dahulu meninggalnya menghadap ilahi.

Sambil meneteskan air mata, beliau menceritakan almarhumah anak perempuannya yg tidak sempat menempati rumah bantuan desa yg baru saja siap bulan lalu, padahal menurut penuturan nek Asiah anak perempuan nya itu sangat gigih saat persiapan dan penimbunan pondasi rumah baru saat mau di bangun dulu. Namun Allah menghendaki lain, mungkin kak Nur sudah Allah siapkan rumah baru di Syurga.

Almarhumah meninggalkan 4 orang anak, yang sulung baru saja tamat SMA, yang nomor dua di pesantren, akan melanjutkan ke SMA tahun ini sambil terus tinggal di pesantren, sedangkan yang nomor 3 masih duduk dikelas 3 SD dan yang bungsu baru berumur 3 tahun.
Relawan LPD Aceh Utara bersama Anak dan Cucu Nek. Asiah

Diusia yang sudah sangat senja itu, Nek Asiah berharap Faisal adanya orang tua asuh yang mau mengasuh dan menanggung biaya pendidikannya yang saat ini sedang menuntut ilmu di pesantren dan akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA ditahun ini.

“Kami sangat berharap, Faisal ini ada yang asuh dan menanggung biaya pendidikannya sampai dengan tamat SMA,” harap Nek Asiah.
Faisal Cucu Nek. Asiah yang ingin melanjutkan ke Pesantren dan SMA
Ketua LPD Aceh Utara, Sriwahyuni mengatakan, tujuan datang kerumah Nek Asiah ini untuk menyantuni zakat amanah Muzakki dan menindak lanjuti Informasi dari masyarakat melalui media sosial tentang kondisi cucu nek Asiah yang tidak mampu melanjutkan pendidikan karena masalah ekonomi.

Katanya, LPD Aceh Utara, mempunyai program beasiswa syafaat untuk menyantuni anak-anak asuh, jika anak asuh SMA, diberikan santunannya sebesar 200 ribu perbulan, Jika masih SD harus diasuh orang tua asuh akan menyantuni 100 ribu perbulan dan biaya tersebut akan di sampaikan oleh relawan LPD setiap bulan sambil terus memantau perkembangan pendidikan anak tersebut

Pada kesempatan itu, sriwahyuni berharap, adanya masyarakat yang mau menjadi orang tua asuh untuk ananda Faisal ini.

LPD Selaku Lembaga yang bergerak dibidang sosial, pihaknya sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur yang memiliki harta lebih agar dapat mendonasikannya zakat dan infaqnya maupun zakatnya ke Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Utara supaya nantinya yang memperoleh dana tersebut betul-betul tepat sasaran.[]


Note :
*Bagi yang ingi mengetahui lebih lanjut terkait nek Asiah dapat menghubungi Relawan LPD Aceh Utara 0852 6051 4047 ( Ketua LPD Aceh Utara )

* Bagi yang mau mendonasikan dananya Untuk kebutuhan pendidikan cucu Nek Asiah dapat ditransfer ke rekening BNI 072654939 Atas Nama LEMBAGA PEDULI DHUAFA - PENDIDIKAN. 

* Bagi yang ingin ber Infak dan Zakat bersama LPD dapat mengirimkan Donasi
   - Infak Bank BNI Syariah 453315197. an. Lembaga Peduli Dhuafa
   - Zakat Bank BNI Syariah 2404420172 an. Lembaga Peduli Dhuafa - ZAKAT

Konfirmasi Pengiriman 0853 7126 6650

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages