Nek Halimah seorang Janda tua, harus memenuhi Nafkah ke-3 anak yatim yang sedang mondok di pesantren, Ibu mereka mengalami Gangguan Jiawa

Relawan Saat mengunjungi Nek. Halimah di Desa Meuria, Kecamatan Paya Bakong, Kab. Aceh Utara
LPD Aceh Utara || Di saat umur yang lanjut usia kebanyak orang tua ber istirahat sambil memperbanyak Ibadah tetapi berbeda yang dirasakan Nek Halimah seorang Janda yang sudah lanjut usiaharus mencari nafkah untuk dapat  menahkahi 3cucunya ( anak yatim) dimana ibu mereka mengalami gangguan jiwa sejak 13 tahun terakhir.

Menurut keterngan Nek. Halimah “ Aminah merupakan Ibunda dari ketiga anak yatim tersebut,, Halimah pada awalnya merupakan  Karyawan di Kantor Camat Kecamatan Paya Bakong, semenjak meninggal suami beliau mengalami sakit hingga mengalami gangguan jiwa.

Lanjutnya “ Dulu sudah pernah mereka membawa Halimah ke Banda Aceh Untuk menjalani perawatan dirumah Sakit Jiwa Banda Aceh, Alhamdulillah banyak perubahan tetapi tidak lama kemudian kambuh lagi hingga mengalami lumpuh, tetapi saat ini sudah sembuh dari sakit lumpuhnya Cuma sering mengamuk yang dapat membuat dirinya dan ke tiga anaknya takut”
Ibu Aminah terpaksa di kunci dalam kamar karena sering mengamuk,, saat relawan LPD mengajak Bicara


Nek Halimah selama ini sudah merasa sangat kewalahan dalam memenuhi nafkah ke 3 cucunya apa lagi semenjak mereka tidak lagi mendapat Dana PKH, dulu nya untuk kebutuhan mereka di Pesantren bias tertutupi dengan Dana PKH, semenjak 2 tahun nama mereka tidak ada lagi dipenerima PKH.

Beliau tidak tau apa alasan cucunya tidak lagi mendapatkan Bantuan Dana PKH, karena tiba-tiba nama cucunya hilang dari list penerima PKH, Beliau sangat berharap adanya bantuan pendidikan untuk ke tiga cucunya agar tidak terhambat dalam pendidikan mereka, setidaknya dapat menutupi apa perlengkapan mereka.

Nek Halimah juga sangat berharap adanya dukungan dalam penangan Ibu dari tiga anak yatim tersebut, dengan harapan bias sembuh kembali dan dapat merawat anaknya, kalau saya sudah tua tinggal menunggu waktu, kalau ibu mereka tidak sembuh siapa yang akan merawat mereka nantinya.

Dalam kunjungan kerumah Nek Halimah Wakil LPD Aceh Utara Yurnalis menjelaskan “ bahwa kunjungan Lembaga Peduli Dhuafa dalam melihat langsung kondisi keluarga tersebut dan mengantar sedikit santunan, dan kami juga akan mencoba mencari jalan keluar dalam penangan terhadap Ibu dari 3 anak yatim tersbut, LPD akan berusaha dengan semaksimal mungkin dalam mencari jalan keluar untuk kesembuhan Ibu  Aminah.
Relawan LPD menyerahkan sedikit santunan kepada Nek. Halimah
Selain pengobatan Ibu Aminah LPD juga akan mengupayakan kebutuhan ke -3 anak yatim tersebut yang saat ini sedang menuntut Ilmu di Dayah, apa lagi  mereka saat ini sangat membutuhkan Kitap dan keperluan lainya.

Note :
*Bagi yang ingi mengetahui lebih lanjut terkait nek Asiah dapat menghubungi Relawan LPD Aceh Utara 0852 6051 4047 ( Ketua LPD Aceh Utara )

* Bagi yang mau mendonasikan dananya Untuk kebutuhan pendidikan cucu Nek Asiah dapat ditransfer ke rekening BNI 072654939 Atas Nama LEMBAGA PEDULI DHUAFA - PENDIDIKAN. 

* Bagi yang ingin ber Infak dan Zakat bersama LPD dapat mengirimkan Donasi
   - Infak Bank BNI Syariah 453315197. an. Lembaga Peduli Dhuafa
   - Zakat Bank BNI Syariah 2404420172 an. Lembaga Peduli Dhuafa - ZAKAT

Konfirmasi Pengiriman 0853 7126 6650

Sekretariat Pusat LPD.

Jl. Samudera No. 56 Desa Jawa Lama, Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe

Jl. Rawa Indah  Nomor 01, Jeulingke, Kota Banda Aceh
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Seragam Sekolah Untuk Cucu Nek. Asiah