LPD Bantu anak Yatim dari keluarga Dhuafa, yang Menderita MRKH Syndrome

Foto di buramkan untuk menjaga nama baik,  

LPD Indonesia || Satu hal yang menjadi dasar untuk membedakan perempuan dan laki-laki adalah jenis kelamin,  Perempuan memiliki Vagina, sedangkan Pria mempunyai Penis.

Namun, berbeda yang dirasakan Bunga (nama samaran untuk menjaga nama baik) berusia 23 tahun, dari Kabupaten Aceh Utara,

Beberapa waktu lalu lembaga peduli dhuafa dikagetkan dengan laporan dari relawan dimana wanita tersebut menderita sebuah penyakit bawaan lahir yang langka yang menyebabkan dia tak memiliki vagina.

Bunga baru menyadari keanehan pada tubuhnya saat ia berusia 22 tahun, dimana dia mengeluh kepada kak-kak nya bahwa hingga saat ini tidak pernah meresakan menstrual cycle seperti perempuan lain pada umumnya, sejak meninggal ayahnya bunga mondok disalsatu pesantren.

Hingga sang kak-kak memutuskan untuk membawanya untuk menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa perempuan yang kini berusia 23 tahun tidak memiliki saluran vagina, seviks, dan leher Rahim, menurut hasil mendiagnosa wanita tersebut menderita Mayer-Rokitansky-kuster-Hauser syndrome (MRKH Syndrome), kondisi di mana seorang wanita lahir tanpa vagina serviks, dan leher Rahim.

Wanita tersebut juga sudah beberapa kali mencoba menjalani operasi tetap tidak memiliki hasil, hingga dokter menyarankan membuatkan saluran vagina buatan, dan alat tersebut dipesan dari Malaysia.

Mendengar hal tersebut dia hanya diam dan pasrah dengan keadaan yang dirasakannya, dan wanita tersebut selalu menangis rasanya tidak bisa menerima keadaan yang dideritanya.

Dia selalu berkata kepada kak-kaknya “ aku ingin menikah, aku ingin memiliki anak seperti wanita yang lain”

Hingga suatu ketika kak-kaknya menceritakan kepada salah seorang relawan Lembaga Peduli Dhuafa untuk membantu adiknya, agar dapat menjalani proses pembuatan Vagina buatan, dimana alat tersebut tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Alhamdulillah saat ini Bunga telah menjalani Proses Pembuatan Vagina, dan bisa terlihat saat ini telah membuat Bungan lebih semangat dalam menjalani kehidupannya walaupun tidak sesempurna seperti wanita pada umumnya.

Semua dari Biaya tersebut di tanggung Lembaga Peduli Dhuafa, dengan adanya dukungan dari para dermawan, sehingga kita semua telah membuat anak yatim dari keluar Dhuafa tersebut bisa tersenyum kembali.


================================================================================== 
Kami terus mengajak dermawan/Muzakki dalam menyalurkan Donasi untuk meringankan beban saudara kita kerana diluar sana masih banyak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama

Note :
* Bagi yang ingin ber Donasi bersama LPD dapat mengirimkan Donasi

   - Bank BNI Syariah 4533 1519 7 an. Lembaga Peduli Dhuafa

   - Bank Mandiri Syariah 7771551558 an. Lembaga Peduli Dhuafa 


   - Bank BRI Syariah 1044922548  an. Lembaga Peduli Dhuafa
   
Konfirmasi Pengiriman 0853 7126 6650

Program LPD INDONESIA #Dhuafasehat #Dhuafapintar #Dhuafasejehtera #Dhuafasyar’i #Rumahsehat #Beasiswasyafaat #Rumahsinggah


Kantor Sekretariat Lembaga Peduli Dhuafa
Jl. Samudera No.57 Gp. Jawa Lama, Banda Sakti Kota Lhokseumawe ( Samping RS Kesrem/PMI)
Jl. H.Usman, Lr Rawa Indah Jeulingke, Banda Aceh ( Lorong Samping SPBU Jeulingke)

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages