Bocah malang Menderita Hedrochifalus, Spinabifida dan Hernia Terkendala Akibat Tidak Ada Biaya


Kondisi Akmalul Hadi saat ini, domuken tersebut saat kunjungan Relawan LPD Aceh Utara

LPD Indonesia || Akmalul Hadi (17 Bulan) bayi malang ini menderita Penyakit Hedrochifalus, Spinabifida dan Hernia dan keadaannya ikut memperihatinkan. Anak kedua dari Iskandar M. Thaib dan Yuliana asal Dusun Balee Kuta Gampong Bintang Hu Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara dan sekarang tinggal di Gampong kelahiran Ibunya yaitu Gampong Lhok Puuk Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Yuliana(25), Ibu kandung Akmalul Hadi saat di kunjungi Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Aceh Utara, Minggu 17/11/2019 menceritakan, awalnya dari lahir kaki anaknya bengkok, dengan usaha urut-urut dan berobat kakinya sudah lurus walaupun tidak bisa bergerak. 

Penyakit di belakang badannya itu semakin hari semakin membesar, ketika menangis hernianya seperti membesar, dan Ibunya juga menambahkan sakit yang diderita anaknya setahun yang lalu ada pengobatan hedrochifalus dengan pemasangan silang pembuangan dikepalanya di rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh, setelah itu tidak pernah lagi berobat dan ke rumah sakit karena tidak ada biaya untuk kontrol ulang dan kebutuhan sehari hari selama di rumah sakit. “tutur Ibunya”.

Ayah Akmalul Hadi (Iskandar M. Thaib) bekerja sebagai nelayan tetapi bukan perahu sendiri, sedangkan Ibunya Ibu Rumah Tangga.

Menyikapi, hal tersebut, Ketua Relawan LPDI Cabang Aceh Utara Sri Wahyuni mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Cut Mutia Aceh Utara dan akan merujuk Akmalul Hadi Ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh dalam waktu dekat ini.

Sri Wahyuni juga menambahkan akan membuka donasi untuk Akmalul Hadi, dengan harapan bisa membantu meringankan beban keluarga yang merawatnya di Rumah Sakit nantinya, dan mengingat akan menjalani perawatan yang sangat panjang.

Ketua LPDI Aceh Utara (Sri Wahyuni) juga meminta kepada dermawan yang memiliki kemudahan rezeki agar dapat membantu meringankan beban adik bayi Akmalul Hadi yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dimana pun berada.


==================================================================================
Kami terus mengajak dermawan/Muzakki untuk meringankan beban saudara kita kerana diluar sana masih banyak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama

* Bagi yang ingin ber Donasi bersama LPD dapat mengirimkan Donasi

   - Bank BNI Syariah 4533 1519 7 an. Lembaga Peduli Dhuafa
   - Bank Mandiri Syariah 7771551558 an. Lembaga Peduli Dhuafa 
   - Bank BRI Syariah 1044922548  an. Lembaga Peduli Dhuafa
   
Konfirmasi Pengiriman 0853 7126 6650

Program LPD INDONESIA #Dhuafasehat #Dhuafapintar #Dhuafasejehtera #Dhuafasyar’i #Rumahsehat #Beasiswasyafaat #Rumahsinggah

Instagram @lembagapedulidhuafa YouTube @Lembaga Peduli Dhuafa Twiter @lpd_indonesia

Kantor Sekretariat Lembaga Peduli Dhuafa
Jl. Samudera No.57 Gp. Jawa Lama, Banda Sakti Kota Lhokseumawe ( Samping RS Kesrem/PMI)
Jl. H.Usman, Lr Rawa Indah Jeulingke, Banda Aceh ( Lorong Samping SPBU Jeulingke)

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages