Kementerian Sosial RI Survei Lokasi Program Komunitas Adat Terpencil di Bener Meriah

Foto Bersama Perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Aceh, Yayasan LPD Indonesia, Pemerintah Bener Meriah dan Masyarakat Pantan Sinako.
LPD Indonesia || Tim Kementerian Sosial RI meninjau langsung lokasi penerima Program Indomaret Peduli Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Pantan Sinaku Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Prop. Aceh.
Tim kementerian yang diwakili oleh Anie Sulis Sutanto berkunjung ke desa Pantan Sinaku, Kamis pagi (31/10). Dalam kunjungan ke lokasi KAT turut didampingi Kepala Dinas Sosial Almanar, S.pd dan pihak pelaksana Yayasan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia.
Ketua Yayasan LPDI, Musfendi AR dalam rilisnya kepada redaksi mengatakan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyambut baik program KAT yang akan dilaksanakan di negeri berhawa sejuk itu. Pemerintah juga meminta warga berpartisipasi dalam pelaksanaan program sanitasi nantinya di desa tersebut.
“Kami juga berharap kepada masyarakat dapat menjaga, juga saling gotong royong dalam pekerjaan dan dapat menjaga dengan baik apa yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI” kata kadis Sosial Bener Meriah Almanar dihadapan warga Pantan Sinaku.
Musfendi menyebut pihak kementerian merasa puas setelah mengunjungi lokasi penerima manfaat di Pantan Sinaku. Di lokasi yang dihuni 41 kepala keluarga itu akan dibangun fasilitas publik seperti pembangunan balai sosial, MCK, penyediaan air bersih serta penghijauan.
Ketua Yayasan LPDI mengatakan program yang akan dilaksanakan di Pantan Sinaku berasal dari donasi pelanggan Indomaret dalam Pengumpulan Uang dan Barang (PUB).
“Jumlah yang terkumpul mencapai Rp. 7 miliar Rupiah yang berasal dari donasi masyarakat Indonesia. Dari angka tersebut akan dibagi ke 12 titik lokasi di seluruh Indonesia. Salah satu lokasi berada di Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh,” demikian Musfendi.

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages