Pemuda dari keluarga prasejahtera menderita kanker Usus dan Tumor, saat ini terbaring lemes dirumah sakit

Saat Relawan LPDI Kota Lhokseumawe Mengunjungi Iwan, dirumah sakit cut mutia lhokseumawe

LPD Indonesia || Irwan (26) pemuda asal Gampong Rayeuk Kareung, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe menderita kanker usus dan tumor di bagian perut sejak dua tahun terakhir. 

Susi (22), adik kandung Irwan saat di kunjungi tim Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Kota Lhokseumawe, Minggu (10/11/2019) menceritakan, untuk melawan kanker usus dan tumor di Perut, dulunya Abangnya itu rutin berobat rutin ke pengobatan tradisional dan juga ke rumah sakit, terakhir di rujuk ke RSUDZA Banda Aceh dan sempat di rawat selama 22 hari. 

Pengobatan disitupun harus kandas karena keluarga tidak punya biaya untukmkebutuhan sehari-hari selama dirumah sakit, Abang saya sudah pernah di rawat di RSZA Umum Banda Aceh, memang semua pengobatan di tanggung pemerintah melalui program BPJS tetapi kami harus pulang mengingat biaya makan dan kebutuhan lainya tidak ada.
Kondisi Iwan saat ini terbaring lemas dirumah sakit cut mutia
 Ia menambahkan, selama abangnya itu dirawat di RSUDZA, ia menjaganya sendirian, sedangkan ibunya sudah Almarhumah dan Ayahnya sudah tua dan juga mulai sakit sakitan. "Saat saya jaga abang Irwan, pernah tidak makan, karena kehabisan uang," ujar Susi.

Menyikapi, hal tersebut, Ketua Relawan LPDI Kota Lhokseumawe Khairul Akmal mengatakan, pihaknya akan membuka donasi untuk Irwan, dengan harapan bisa membantu meringankan beban keluarga yang menjaga Irwan sakit. Mengingat Irwan akan menjalani perawatan yang sangat panjang.

"Saat ini (10 November 2019) Irwan sedang di rawat di RS Cut Mutia Aceh Utara. Dalam waktu dekat Irwan akan di rujuk ke RS Adam Malik Medan," kata Khairul Akmal.

Ia juga meminta kepada dermawan yang memiliki kemudahan rezeki agar dapat membantu meringankan beban saudara Irwan yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dimana pun berada.

"Untuk donasinya boleh kirim melalui rekening LPD Bank BNI 453315197 dan konfirmasi ke nomor HP/WA 085260920960 (AKMAL/Ketua LPDI Kota Lhokseumawe) atau bisa datang langsung ke kediaman Irwan Gampong Rayeuk Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe," pinta Khairul Akmal

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post

Seragam Sekolah Untuk Cucu Nek. Asiah