Bocah Yatim yang terkurung dalam kerengkeng, dengan kondisi Ibunda Lumpuh

Fazzilul Rahman (5) saat beradang dalam kerengkeng kayu, yang di temani ibundanya.
LPD Indonesia || Seorang bocah laki-laki Fazzilul Rahman (5) di Desa Panggong Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat terkurung dalam kerengkeng kayu di sudut rumah,16/12/2019

Biasanya anak seusia dia dapat bermain ceria bersama teman-teman lainya, dari kejauhan terlihat bocah kecil itu menyadarkan kepala di kayu ditempat ia terkurung yang menjadi tempat dia bermain dan tidur siang hari.

Ia tidak bisa bicara atau mengalami tunawicara, tangan lembutnya selalu menyapa siapa saja yang mendekatinya ditempat dimana dia terkurung.

Jika dilihat dari aura wajahnya seakan ia ingin bebas dari kurungan itu, nama siapa sangka nasibnya tidak sebaik yang diharapkan Dia terkurung dalam sebuah kerangkeng kayu yang dibuat khusus di sudut gubuk reot ukurang 1x1 meter.

Semua itu terjadi bukan disengaja, lantaran ibunya Fauziah (55) saat ini dalam kondisi lumpuh, sehingga membuat ibunya tidak berdaya dalam mengurusnya.

Fauziah tinggal di sebuah gubuk kecil berukurang 3x3 meter yang sudah reok beratap daun rumbia dan tak layak huni. Dan di bangun di atas tanah milik orang lain karena mereka tidak memiliki tanah sendiri.

Sementara saat hujan tiba, air menetes hingga ke tempat tidurnya, ia mengisahkan hidupnya yang sangat memperihatinkan selama ini sejak kepergian sang suami meninggal dunia sejak 3 tahun yang silam, sehingga anaknya kini menjadi yatim.

Fauziah juga memiliki anak perempuan  Fuja (15) yang saat ini duduk di pangku kelas 1 SMA, yang sehari-hari membantunya saat pulang sekolah.

Ia berharap baik kepada pemerintah dan dermawan untuk dapat membantunya disamping ia tidak memiliki apa-apa saat ini ia hidup bertahan hidup dari belahatan kasihan orang lain, termasuk biaya sekolah anaknya yang perempuan .

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post