Wardhana Anak Piatu yang Lumpuh Layu, Butuh Peratian Dermawan

Kondisi Wardhana saat ini, Dokumentas Relawan LPD Indonesia Aceh Utara

LPD INDONESIA || Wardhana (7 Tahun) Adek malang ini menderita Penyakit Lumpuh Layu dan keadaannya ikut memperihatinkan. Anak ke empat dari pasangan Pak Aiyub dan Almarumah kak Kamsiatun asal Gampong Seureuke Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

Aiyub (45 Tahun), Ayah kandung Wardhana saat di kunjungi Relawan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LPDI) Cabang Aceh Utara, Sabtu 18/1/2020 menceritakan, anaknya Wardhana tidak bisa duduk, tidak bisa bicara, dia hanya terbaring kaku. Dan 3 bulan yang lalu ibunya juga sudah meninggal dunia karena sakit yang sudah komplikasi, sehingga anak ini harus dijaga dan dirawat oleh ayah dan kakaknya tanpa kasih sayang seorang ibunya.


Pak Aiyub dan Istrinya mempunyai empat orang anak, Anak pertama hanya lulus SMP dan tidak lanjut lagi karena kendala biaya, anak yang kedua sekarang di kelas 2 SMP, dan anak ketiga kelas 1 SD. Kehidupan ekonomi sangatlah sulit, apalagi si adek Wardana masih  selalu membutuhkan pampes.

Pak Aiyub hanya bekerja serabutan, kadang bekerja di kebun orang, atau bekerja apa saja yang orang minta, sekarang kadang terpaksa tidak bekerja saat pagi hari karena adek Wardhana tidak ada yang jaga, atau kadang kakaknya yang terpaksa tidak sekolah untuk jaga adiknya.

Pak Aiyub berharap agar anaknya bisa sembuh, setidaknya bisa duduk di kursi roda. Oleh karena itu Sri wahyuni Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia Aceh Utara akan berusaha untuk mendampingi pengobatan ke RS Cut Mutia, namun tanpa dukungan dan bantuan dari sahabat Peduli semua kami tidak bisa apa-apa, ucap Sri wahyuni.

Sri Wahyuni juga menambahkan akan membuka donasi untuk Wardhana, dengan harapan bisa membantu meringankan beban anak ini dan keluarga yang merawatnya.

Ketua LPDI Aceh Utara (Sri Wahyuni) juga meminta kepada dermawan yang memiliki kemudahan rezeki agar dapat membantu meringankan beban adik Wardhana yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dimana pun berada.

Lembaga Peduli Dhuafa mengajak sahabat peduli untuk menjadi orang tua asuh dari kakaknya Wardhana ( satu sedang duduk di SMP dan satu lagi Kelas 1 SD), dalam membiayai biaya pendidikan dalam setiap bulan Rp. 100.000,-, bila ada yang ingin menjadi orang tua asuh bapak/ibu bias langsung konfirmasi ke relawan LPD Indonesia.

"Untuk donasinya boleh kirim melalui rekening LPD Bank BNI 453315197 dan konfirmasi ke nomor HP/WA 085260514047 (SRI WAHYUNI / Ketua LPDI Aceh Utara) atau bisa datang langsung ke rumah Wardhana Gampong Seureuke Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara," pinta Sri Wahyuni.

==================================================================================

Kami terus mengajak dermawan/Muzakki untuk meringankan beban saudara kita kerana diluar sana masih banyak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama

* Bagi yang ingin ber Donasi bersama LPD dapat mengirimkan Donasi

   - Bank BNI Syariah 04533 1519 7 an. Lembaga Peduli Dhuafa ( Infak/sadakah )
   - Bank BNI Syariah 2404420172 an. Lembaga Peduli Dhuafa ( Zakat )
   - Bank BRI Syariah 1044922548  an. Lembaga Peduli Dhuafa (Umum)
   
Konfirmasi Pengiriman 0853 7126 6650

Program LPD INDONESIA #Dhuafasehat #Dhuafapintar #Dhuafasejehtera #Dhuafasyar’i #Rumahsehat #Beasiswasyafaat #Rumahsinggah

Instagram @lembagapedulidhuafa YouTube @Lembaga Peduli Dhuafa Twiter @lpd_indonesia

Kantor Sekretariat Lembaga Peduli Dhuafa
Jl. Samudera No.57 Gp. Jawa Lama, Banda Sakti Kota Lhokseumawe ( Samping RS Kesrem/PMI)
Jl. H.Usman, Lr Rawa Indah Jeulingke, Banda Aceh ( Lorong Samping SPBU Jeulingke)

No comments:

Post a Comment

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages