Profil LPD Indonesia



Nama Lembaga
Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia
Alamat
Jl.Samudera No.56  Desa Jawa Lama Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe

Jln. H.Usman, Lr, Rawa Indah, No.01, Jeulingke, Kota Banda Aceh
Website
www.lpd-aceh.org
Email
lkda.aceh@gmail.com
Telp/HP/WA
0853 7126 6650 / 0853 8252 8913
Bank BNI Syariah  :  4533 1519 7 a.n Lembaga Peduli Dhuafa 





Sejarah Singkat Lembaga


LPD Indonesia Merupakan Lembaga Kemanusiaan dan Sosial yang bergerak sejak tahun 2014 yang didirikan/Founder sdr. MUSFENDI.Ar dengan berbadan Hukum Notaris, SKT dan SIK, dimana sebelumnya nama LPD Indonesia ialah Lembaga Kalon Dhuafa Aceh (LKDA) sehubungan perkembangan kelembagaan dalam pergerakan sehingga pada tahun 2018 menyesuaikan mengingat pergerakan sudah mulai ke Daerah Lain selain Di Aceh.


Sehingga pada tahun 2019 Resmi menjadi Nama Yayasan Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia ( LPD Indonesia ) dengan pembaruan Badan Hukum Notaris, Hukum Kemenkumham Nomor AHU-0009550-AH.01.04 dan Surat Izin Kegiatan Nomor 467/DPMPTSP/3028/2017.

Semenjak tahun 2014 Alhamdulillah sudah beberapa Program yang sudah Jalan diantaranya :

PROGRAM ANDALAN / KHUSUS

1. PROGRAM PENDAMPINGAN PASIEN DHUAFA => sudah mendampingi Pasien Dhuafa yang menderita sakit Kronis 600, Dengan membantu biaya pendampingan/makan pendamping dll,

2. PROGRAM RUMAH SEHAT => Menyediakan tempat dan Vasilitas bagi Pasien dan Keluaga Pasien yang sedang menjalani Pengobatan di Ibu Kota, dimana dalam setiap bulannya 15 hingga 20 pasien yang tinggal sementara selama perawatan jalan.

3. PROGRAM BEASISWA SYAFAAT => Program Anak asuh dibawah LPD Indonesia dengan memberikan Pendampingan, Pengawasan dan Beasiswa Kepada anak-anak Dhuafa yang pernah Putus sekolah, dan anak-anak yang hampir putus sekolah karena ketidak mampuan orang tua dalam memenuhi pendidikan mereka, Program tersebut didukan sumber Dana dari orang tua asuh yang bergabung dalam Program Beasiswa Syafaat, dimana para orang tua asuh/dermawan menyalurkan biaya pendidikan untuk anak asuh melalui LPD Indonesia dan setelah itu disalurkan kepada anak asuh baik dalam bentuk dana maupun kebutuhan sekolah meraka, Hingga Saat ini LPD Indonesia sudah memiliki anak asuh 56 anak asuh baik SD,SMP dan SMA serta Pesantren

3. PROGRAM DHUAFA PINTAR =. Program pemutusan mata rantai agar tidak adanya lagi anak-anak yang putus sekolah disaat tahun ajaran baru masuk sekolah, dimana banyak banyak anak-anak dari keluarga yang garis bawah terkadang mereka pas saat tahun ajaran baru atau memasuki sekolah pertama banyak orang tua yang terjepit Ekonomi jangan kan memenuhi kebutuhan seragam sekolah anak kebutuhan sehari-hari tidak ada, sehingga orang tua memilih anaknya untuk berhenti sekolah dan apa lagi bagi mereka yang memiliki lebih dari satu anak, otomatis semakin tinggi beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan hari-hari semakin banyak apa lagi pendidikan pendidikan, maka dalam hal tersebut LPD Indonesia dalam setiap tahun ajaran baru selalu menggagaskan Program 1.000 paket seragam sekolah untuk anak-anak dhuafa, tidak hanya di tahun ajaran baru LPD Indonesia juga mengupayakan bila ada laporan anak-anak yang tidak memiliki seragam sekolah layak pakai/robek. 

PROGRAM PENDUKUNG LAINYA

4. PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI => Program ini di Khususkan kepada Pasien yang masuk dalam pendampingan LPD Indonesia, Disabilitas Khususnya bagi keluarga yang memang sangat-sangat layak untuk diperdayakan dimana kalau tidak diperdayakan mereka akan hidup terlantar atau tidak akan dapat memenuhi kebutuhan hidup hari-hari mereka, sejak Pergerakan samapai saat ini ( 10 dari keluarga Pasien dan Disabilitas ) ( 117 Kelompok keluarga Miskin yang ber anggota 5 s/d 25 ) ( 125 kepala keluarga dengan berbagai jenis Usaha dari Becak Dayung, usaha keci-kecilan dll)

5. PROGRAM RUMAH IDEAL => Pembangunan Rumah Layak Huni Khusus kepada Keluarga Pasien, Disabilitas dan Fakir Miskin yang rumahnya hampir roboh atau tidak layak dihuni sama sekali, Dimana sejak tahun 2014 hingga saat ini sudah membangun 25 uni lebih rumah layak huni dengan dukungan pengalangan dana lewat Media sosial.

6. PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL => Menyelenggarakan berbagai bantuan Sosial Baik dalam berbentuk santunan maupun kebutuhan Pangan/sembako Khusunya kepadda Lansia, anak yatim piatu yang terlantar dan kepada Fakir miskin yang hidup serba dalam kekurangan, santunan yang dilakukan ada yang tetap dan ada yang melihat keadaan dilapangan.

7. RUMAH REHABILITASI SOSIAL => Fokus penyiapan tempat tinggal, Fasilitas, dan Pembinaan kepada Para lansia dan anak-anak yang terlantar.

8. RAMADHAN PEDULI => Dalam menyambut bulan suci Ramadhan LPD Indonesia selalu mewarnakan dengan berbagai kegiatan Sosial seperti Khitan Masal, Pembagian Paket sembako, Buka Puasa besama-santunan, Pembagian Takjil kerumah sakit dan Fakir Miskin.

9. SIAGA BENCANA => LPD Indonesia selalu berusaha ikut andil dalam membantu Pemerintah dalam penangan setiap Bencana Alam Khusunya pada bagian tanggap darurat Baik Bencana Alam ( Banjir, Kebarakan, Gempa, Stunami dll) serta bencana lainya


Motto

“ Mari satukan Langkah dan Tujuan Untuk membantu dan Mengukir Senyuman Di wajah kaum Dhuafa ”

" I CARE, I DO "

2 comments:

  1. Andaikata diizinkan bertanya, darimana dana utama program yang sangat mulia ini. Maksud saya, adakah dana utamanya dari pihak pemerintah? Pertanyaan saya ini muncul disebabkan prediksi saya mayoritas penduduk kota Lhokseumawe masih dibawah kemiskinan alias juga termasuk dalam mkatagori kaum mustadhafin. Mohon penjelasan, semoga Allah swt selalu melindungi anda sekalian serta mendapat redhaNya.

    ReplyDelete
  2. SETIAP KEGITAN DI DUKUNG OLEH DERMAWAN BAIK DERMAWAN TETAP, MEDIA SOSIAL DAN LAINYA
    KEBANYAKAN DERMAWAN BERASAL DARI LUAR BAIK LUAR ACEH, MAUPUN LUAR NEGERI

    ReplyDelete

Mereka Membutuhkan Kita

Mari Bersama Membantu Meringankan Beban Mereka, Mengukir Senyum di Bulan Penuh Berkah Bersama Lembaga Peduli Dhuafa Aceh
  • 1. Beasiswa Syafaat

    Program Beasiswa Syafaat (Senyum Anak Dhuafa Giat dan Taat) merupakan program yang diusung untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa di Aceh.

  • 2. Program Anak Asuh

    Anak Asuh adalah anak yatim/dhuafa/difabel dhuafa sebagai penerima manfaat dari program Beasiswa Syafaat..

  • 3. Program Rumah Singgah

    Tempat Istirahat Pasien dan Pendamping Pasien yang Dirawat di Rumah Sakit.

  • 4. Donasi

    Kirim Donasi Anda ke Lembaga Pdeuli Dhuafa Aceh (LPD Aceh).

    3000

    Projects Completed

    50

    Happy Customers

    324

    Cups Of Coffee

    1234

    Awards

    Pages